Wednesday, January 22, 2014

Kumpulan Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Kumpulan Contoh Pidato Perpisahan Sekolah - Hai sobat, kali ini saya akan membagikan tentang kumpulan contoh pidato perpisahan sekolah yang telah saya dapatkan dan tentunya sangat beruna banget bagi mereka yang sedang mendapat tugas sekolah tentang contoh pidato macam ini.

Tanpa babibubebo, langsung simak aja sob  dibawah ini

Contoh Pidato bahasa indonesia Perpisahan Sekolah
Assalamu'alaikum wr. wb. selamat pagi

Ibu Kepala Sekolah yang terhormat,
Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru yang saya hormati,
Orang Tua Wali Murid yang saya hormati,
serta rekan-rekan dan adik-adik kelas sepuluh dan sebelas yang saya sayangi.

Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena berkat limpahan rahmat dan karuni-Nya pada saat ini kita masih diizinkan untuk berkumpul menghadiri acara perpisahan siswa kelas dua belas di tempat ini. Semoga sholawat dan salam kita panjatkan kepada junjungan Nabi kita, Muhammad SAW.

Hadirin yang berbahagia, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Kepala Sekolah, Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru, orang tua wali murid, serta rekan-rekan dan adik-adik kelas yang telah memenuhi undangan kami, sekaligus dukungan dan bantuan sehingga acara perpisahan kelas dua belas ini dapat berlangsung dengan baik.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru yang saya hormati, izinkanlah saya menyampaikan pidato atas nama siswa kelas dua belas pada acara yang sangat membahagiakan ini.

Selama kurang lebih tiga tahun kami menimba ilmu di sekolah ini. Terasa banyak hal yang dapat kami peroleh, baik yang berupa ilmu pengetahuan, moral atau Gito pekerti, maupun berbagai pengalaman. Semua ini kami peroleh berkat bimbingan Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru yang telah bersusah payah mendidik kami. Untuk itu, atas nama siswa kelas dua belas, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang ikut mengelola sekolah ini, terutama Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru, serta Ibu Kepala Sekolah.

Suatu hal yang juga sangat menggembirakan bagi kami, pada tahun ini seluruh siswa kelas dua belas dapat lulus, tanpa ada satu pun yang tertinggal. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru. Semoga jasa Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin.

Kepada adik-adikku kelas sepuluh dan sebelas, kami pun berharap agar kalian rajin dan tekun belajar, serta selalu berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan patuhilah nasehat Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru. Dengan cara demikian, kalian akan mampu mengukir prestasi sekolah ini menjadi lebih baik. Dan jangan lupa untuk menjaga nama baik sekolah ini.

Kami pun mohon maaf yang sebesar-besarnya karena telah banyak berbuat kesalahan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru, baik yang disengaja maupun tidak. Kami merasa tidak akan bisa membalas jasa-jasa Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru selama di sekolah ini.

Kami pun menyagari bahwa perjuangan untuk mencapai kelulusan ini hanyalah merupakan sebagian kecil dari perjalanan panjang yang harus kami lalui. Oleh karena itu, kami mohon do'a restu agar dapat meneruskan perjuangan ini menuju masa depan yang lebih baik. Adik-adikku yang kami sanyangi, kakak pamit. Kakak akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu, demikianlah yang dapat saya sampaikan pada pertemuan kali ini. Apabila dalam penyampaian ini terdapat kesalahan dan kekurangan yang menyinggung Bapak-bapak dan Ibu-ibu, saya mohon maaf. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji syukur ke hadirat Allah S.W.T yang selalu memberikan rahmat-Nya pada hari ini sehingga kita dapat berkumpul bersama untuk mengadakan acara perpisahan sekolah. Shalawat serta salam saya berikan kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW beserta sahabat dan umatnya, Dimanabeliau adalah suri tauladan bagi kita.
Dan yang terhormat bapak/ibu Kepala Sekolah SMAN 1 Glagah yang selalu memberikan Motivasi kepada kita Beserta Guru dan Staf T.U
Dan yang saya cintai teman-teman di 12 kelas pada tahun 2013, khususnya teman-teman 12 IPA 3 I love U forever banget.
Dan tidak lupa terima kasih kepada panitia yang telah membuat acara ini meriah dan pula yang memungkinkan saya untuk berdiri di sini dalam pidato yang disampaikan di depan audiens sekarang.Saya hanya ingin berucap kepada teman-teman semua yakniselamat untuk kita semua! Kami berhasil lulus akhir .. 

Ya Allah, Alhamdulillah .. Hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini telah berakhir .. Kita lulus! Kami tidak anak SMA lagi! Kami akan meninggalkan sekolah ini .. dan terpisah ..Perpisahan .. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kebanyakan kita pasti bertemu baru dan sudah akrab di sekolah di sini. Atau mungkin sudah ada sejak SMP, sejak SD, atau bahkan sejak lima. Pertemanan kebahagiaan akan ada ketika kita rumit ini selama tiga tahun dapat bertahan selamanya. Seakan-akan tidak tergoyahkan oleh apapun. 

Tetapi kita tidak dapat menyangkal bahwa sengan berjalan selama hidup kita, bersama dengan kedatangan sesuatu yang baru seperti kuliah, ngekos, kerja, perkawinan, dan juga sejalan dengan kedatangan orang-orang yang baru, teman baru, pacar baru, baru guy , pemisahan biasa terjadi. Diantara kita mungkin merasa bahwa perpisahan pengecut karena dia sedang menunggu untuk melihat hal-hal baru yang lebih menyenangkan daripada hal-hal berikut adalah sangat membosankan. 

Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat sedih karena ia memiliki banyak hal yang menyenangkan di sini dan berapa banyak kenangan telah dibuat ..Kenangan .. Teman-teman yang saya kasih, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tidak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena uang sekolah yang tinggi tanpa kita memiliki segala sesuatu yang berharga. Kemudian membuat banyak kenangan! Melakukan apa yang ingin Anda lakukan. Katakanlah apa yang ingin Anda katakan. 

Katakanlah kepada guru dalam mengajar terlalu kaku menjadi lebih santai. Katakanlah kepada bising cewe-cewe yang sok ngerasa cantik dan populer tuh jika otak lebih penting dari tampilan! Katakanlah kepada cowo d cupu sekolah untuk lebih percaya diri. Katakanlah kepada orang yang anda cintai bahwa Anda mencintainya! It's SEKARANG atau NEVER, teman! Come On! Seperti waktu berjalan oleh, memori tetap. Seiring waktu, satu-satunya yang tersisa kenanganlah ..Terakhir .. Selama sekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterimakasih kepada semua guru yang mengajar di sekolah ini, yang sangat baik, tidak pernah tidak adil dalam mengajar, sabar, sangat lelah dan tidak tahu ke dalam panduan kami. Terima kasih atas jerih payah semua guru, kami dapat lulus dari SMP. Mudah-mudahan semua guru yang bertugas untuk mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu diberikan.
Ada sebuah kutipan dari film Cinta Pertama dimainkan oleh Bunga Citra Lestari dan Joshua Benjamin bahwa pertemuan tidak ada yang kekal. Tapi saya percaya, seperti pertemuan, perpisahan juga tidak ada yang abadi! Jangan lupa hal-hal yang berharga kami telah berpengalaman selama tiga tahun sekolah di sini. Menyimpan kenangan di hati kita semuaaa ..Selamat dipisahkan! Selamat adalah karena menjadi non-anak-sekolah lagi. Jauhkan diri Anda jauh dari orang tua kuliah.
Itulah bebapa kata dalam Pidato yang saya sampaikan. Semoga apa yang anda cita-citakan dibangku perkuliahan terwujud....amien..
Akhir kata Kami minta maaf jika ada satu kata yang salah atau tidak berkenan .
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Assalamu’alaikum Wr. Wb
Selamat pagi dan salam sejahtera
Yang terhormat kepala sekolah NAMA SMP
Yang kami hormati guru-guru sekalian
Yang berbahagia, orang tua siswa NAMA SMP
Dan teman-teman yang saya cintai
Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat Allah SWT, yang berkenan atas waktu dan kesempatan ini, sehingga kita dapat hadir di tempat ini di acara perpisahan kelas 9 NAMA SMP tahun ajaran 2011/2012 pada pagi ini
Saya mewakili teman-teman menyadari bahwa selama kami menjadi siswa di NAMA SMP ini pernah membuat guru menjadi kesal, kecewa, sedih, ataupun marah. Oleh karena itu kami menghaturkan permohonan maaf yang tulus dari hati bapak/ibu guru
Pada kesempatan ini juga saya mewakili teman-teman mohon maaf pada bapak ibu,ayah bunda kami, atas kesalahan kami baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak disengaja
Saya dan teman-teman, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru dan juga ayah bunda yang telah mendidik kami menjadi siswa yang disiplindan berprestasi
Untuk teman-teman tercinta, selama 3 tahun lamanya kita bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang datang menhampiri dalam menuntut ilmu. Semua itu tak bakal dilupakan begitu saja
Saya ucapkan selamat berpisah, dan selamat melanjuntkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya
Sukses untuk terus maju meraih cita. Semoga NAMA SMP selalu jaya.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat allah SWT yang mana pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat amin ya robbal ‘alamin.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan tak lupa kepada kita selaku umatnya, yang insya Allah akan selalu taat pada ajarannya.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini.

Tidak terasa sudah 3 tahun kita berada disini. Susah, senang, sudah kita alami dan lalui bersama. Dan hari ini adalah puncak yang sebenarnya, kita semua akan berpisah tidak akan ada lagi kebersamaan dan kekompakan yang akan kita temukan di hari esok.

Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini.

Tak lupa juga kami sangat berterima kasih mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan, hingga sampai mengantarkan kita pada gerbang ini untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau, kami bukan apa-apa, banyak hal yang diajarkan pada kami, meski terkadang kami merasa lelah, jenuh, bosan, tapi dengan sabarnya mereka membimbing kami.

Mudah-mudahan perpisahan ini bisa menambah erat solidaritas kita dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

Kejarlah cita-citamu teman !! agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik dimasa depan. Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.

Sekian dari saya.
Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb

Assalamualaikum wr. Wb
Asshaduallailahaillalah waashaduanna muhamadar rosulullah. Ama badu
Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat amin ya robbal ‘alamin.Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan kepada kita selaku umatnya.Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini.Tidak terasa sudah 3 tahun kita berada disini..
Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini. Tak lupa juga kami sangat berterima kasih kepada guru-guru kami yang telah mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau-beliau, kami bukan apa-apa.Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien. Dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.
Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.
Sekian dari saya.
Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Salam sejahtera bagi kita semua.

Pertama saya ucapkan terima kasih serta puji syukur ke Hadirat Tuhan YME karena atas berkat serta rahmayNya kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang satu apapun pada acara perpisahaan Bapak Gito yang telah memasuki masa purna tugas.

Setelah sekian tahun Bapak Gito bersama sama dengan kita menjalani suka dan duka bersama dengan kita, maka akhirnya tiba saat dimana kita harus melepas Bapak Gito untuk memasuki masa pensiun. Saya pribadi sebagai atasan Bapak Gito mengucapkan banyak terima kasih atas segala kinerja yang luar biasa, loyalitas yang patut dibanggakan serta dedikasi yang tinggi bagi perusahaan. Banyak hal yang telah Bapak Gito berikan bagi perusahaan ini sehingga rasanya ucapan terima kasih saja tidak cukup untuk membalasa apa yang telah diterima perusahaan.

Terlepas dari laporan pertanggungjawaban serta pelimpahan tugas kepa pejabat yang baru, saya pribadi yakin bahwa Bapak Gito telah menularkan semua ilmu, kepandaian, serta pengalaman kepada anak buah Bapak di departemen pemasaran tempat Bapak bertugas. Saya berharap, siapapun yang akan menggantikan posisi Bapak nanti mempunyai kinerja, loyalitas, serta dedikasi yang tidak kalah dengan Bapak Gito sehingga apa yang telah berjalan dengan baik selama Bapak menjabat di perusahaan ini akan tetap bisa berjalan dengan baik di waktu yang akan datang.

Rasanya tidak akan ada habisnya bila saya membicarakan semua jasa dan pengabdian Bapak Gito bagi perusahaan ini. Namun, satu hal yang patut digarisbawahi adalah sebuah tauladan kepemimpinan yang telah Bapak Gito tunjukkan selama ini semoga bisa menjadi contoh bagi kita semua yang masih mejalani masa tugas di perusahaan ini. Saya sebagai wakil dari perusahaan mengucapkan banyak terima kasih atas semua yang telah Bapak Gito lakukan bagi perusahaan dan mohon maaf apabila pernah terjadi selisih pendapat diantara kita semua. Kami berharap Bapak Gito bisa menjalani masa purna tugasnya dengan tenang dan bahagia sesuai dengan apa yang Bapak Gito pernah sampaikan kepada saya.

Demikian pidato perpisahaan yang bisa saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Assalamu'alaikum Wr.Wb

(Pilih muqqadimah pidato yang sobat sukai)

Bapak dewan guru yang kami hormati. Teman-teman yang kami cintai, marilah bersama-sama kita sanjungkan puja dan puji syukur kehadirat Allah swt, karena dengan limpahan rahmat-Nya kita sekalian dapat hadir, tanpa ada halangan suatu apapun dalam acara perpisahan ini.

Shalawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad saw.

Hadirin sekalian yang berbahagia!
Bersilaturahmi dipandang sangat penting sekali untuk diterapkan dalam kehidupan seorang muslim. Karena dengan silaturahmi, maka terdapat keutamaan yang luar biasa dalam hal tersebut. Mengingat hal itu sangat penting untuk dilakukan, maka hendaklah tetap kita lakukan meskipun kita tidak lagi bersama dalam hal belajar, bermain dan bersekolah. 

Sehubungan dengan pentingnya menjaga tali silaturahmi maka Nabi Muhammad saw bersabda:
"Persaudaraan itu bergantung di Arasy, ia berkata: Barangsiapa yang menghubungi aku, Allah menyambungnya dan barangsiapa yang memutuskan aku, Allah memutuskannya.

Hadirin sekalian yang saya hormati!
Telah banyak hal yang dilewati disekolah ini bersama-sama.
Persahabatan dengan teman-teman, belajar bersama, bermain bersama. Tentu hal itu menciptakan kenangan yang tidak akan terlupakan. Dan semoga dapat menjadi tali untuk mempererat silaturahmi dikemudian hari. Semoga kedepannya apa yang kita cita-cita kan dapat terlaksana, amiin.

Demikianlah sekilas yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan membawa manfaat. Kurang lebihnya kami mohon maaf.

BILLAHIT TAUFIQ WALHIDAYAT.

WASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKAATUH


Nah bagaimana sobat ? Lumayan lengkap , namun masih banyak contoh yang lain.^^

Refrensi :
http://pidatu.blogspot.com/2013/12/contoh-pidato-perpisahan.html
http://infogreget.blogspot.com/2013/02/kumpulan-contoh-pidato-tentang.html
http://lintasgue.blogspot.com/2013/04/contoh-pidato-perpisahan.html
http://www.lokerseni.web.id/2012/01/naskah-pidato-perpisahan-sekolah-sma.html

Keyword - Contoh Pidato Perpisahan Sekolah - Kumpulan Contoh Pidato Perpisahan Sekolah - pidato perpisahan bahasa indonesia

Kumpulan Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Reyazandi LBc

4 comments:

  1. sangat informatif sekali gan, semoga kedepannya tambah kreatif lagi gan. artikelnya juga rapi dan enak dibaca.
    dan juga semoga mendapatkan banyak pembaca setia dari blog agan. smangat gan, ok.:)
    oh iya gan, pnya artikel tentang Belajar Search Engine Optimization tidak.

    ReplyDelete
  2. wah pidato nya keren juga :) oke deh pasti anda jago bgt deh nulis ginian hehe thanks yah :D
    Pidato

    ReplyDelete
  3. makasih mas.. tinggal edit dikit baru deh bisa dibuat buat bahan ujian praktik :)

    ReplyDelete