Saturday, December 1, 2012

Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan


Assalamualaikum,,,  lama tidak berjumpa sob :D. Jika biasanya saya merangkum tentang artikel unik, malam ini saya akan menulis pembahasan tentang  Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan dan Young Techno Creatoyang tidak lain adalah Ide Aneh Saya tentang Teknologi. :D Jika dibaca sekilas, Kalimat pada tema Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan ini membuat orang bepikiran ganda alias ambigu  . Ya…Teknologi  Cerdas bisa berarti suatu alat yang dapat memiliki banyak fitur smart, juga bisa berarti cara penggunaan teknologi itu sendiri secara cerdas dan bijaksana. Bingung ya ? Tenang sob, sekarang juga saya akan menjabarkan keduanya.  hohoho….

Kita mulai pembahasan tentang Teknologi Cerdas yang berarti suatu alat yang memiliki banyak fitur smart. Yang dimaksudkan fitur smart disini adalah fasilitas yang canggih dan smart. Kita ambil sample dari ruang sample peralatan canggih saat ini.

Kacamata Google



Inilah kecanggihan teknologi masa depan yang hampir terwujud. Wow. wow wow... Kacamata ini di design untuk menggantikan computer,  laptop, ,dll. Kacamata ini di beri fasilitas untuk map,GPS, kamera, dll. Menurut kabar burung ( bukan kabar dari burung ) :p , kacamata ini akan di jual dengan harga yang relative murah. Kata burung sih sekitar $150 yakni sekitar Rp.1.500.000. Bisa dibayangkan, akan banyak pengguna kacamata setelah 1 tahun penjualan atau lebih.  Waoow


Namun, kelemahan kacamata ini adalah, benda yang mudah jatuh dan mudah disepelekan. Karena hannya berupa kacamata doang. Tidak seperti Hape yang selalu disimpan dengan aman,  kacamata selalu dianggap hal kecil yang sedikit tidak terlalu berharga. :D Hohoho…

Lift Luar Angkasa
 

Ini sobat. Kabar burung yang membuat saya tertarik mengulas ini. Tapi kabar ini bukan sekadar kabar. Lift Luar Angkasa ini adalah Fakta. Mungkin sedikit aneh. Namun inilah fakta yang mengejutkan dari inspirasi om Google . Biasanya jika ingin ke luar angkasa, seseorang harus menggunakan rocket untuk menempuhnya. inspirasi om Google menyatakan, akan merealisasikan lift untuk bepergian ke luar angkasa ! :o waoww ... Yang mengejutkan lagi, inspirasi ini telah di kembangkan dalam bentuk yang nyata. Gile Bener ,,, jika hal ini terwujud, tidak ada lagi rocket untuk perjalanan ke luar angkasa. Bisa dibayangkan juga berapa harga untuk sekali naik le luar angkasa. :o hahahaha.... -_- ( nih sumbernya ). 

Oke lanjuttt..............

Pemahasan yang kedua dari Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan, yang berarti cara penggunaan teknologi secara cerdas. Penggunaan teknologi secara cerdas akan memberi banyak manfaat.
Contoh Manfaat :

  1. Mempermudah seseorang untuk mendapat informasi.
  2. Mempercepat seseorang untuk menyampaikan informasi
Selain itu penggunaan teknologi secara tidak smart, dapat menimbukan  berbagai keburukan.
Contoh Keburukan :

  1. Dengan mudahnya bertransaksi, seseorang mudah untuk berbisnis barang HARAM.
  2. Dengan mudahnya menyampaikan informasi, seseorang mudah untuk menyebar ISU, KBEOHONGAN, dll.
Harus diakui sob, penggunaan teknologi saat ini sudah diambang batas normal. Tidak sedikit pengguna teknologi yang melakukan sesuatu tidak sewajarnya.:o Akibatnya teknologi yang sebenarnya dapat memberi banyak manfaat untuk masa depan seseorang, menjadi buruk pada seseorang tersebut.

Jadi, Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan dapat diartikan sebagai :
fasilitas untuk menunjang kebutuhan seseorang secara cerdas untuk masa depan seseorang tersebut dan bisa juga diartikan sebagai penggunaan teknologi secara cerdas untuk masa depan seseorang. 

Itulah Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan menurut pemikiran saya Bagaimana dengan sobat ? Apakah berpikiran sama seperti saya ? Kalau sama berarti kita sehati sob .

Nah Pembahasan yang kedua tentang Young Techno Creator. Mungkin sobat sudah banyak mengetahui tentang pemuda Indonesia yang menciptakan produk" kreatif, inovatif. Seperti anak yang bisa membuat website seperti facebook itu lhoo.. duhh,, siapa sih namanya. Saya lupa -_-. Sebenernya, jika terus dikembangkan, website yang dia buat itu bisa mengalahkan facebook lho :o. Buktinya, Mark Zurkeberg, sang founder facebook.com saja mengenyam bangku kuliah saat membuat facebook. Sedangkan anak ini, masih SMP sob ! :D. Sebentar.. sebentar.. Kok jadi  membahas orang .... Tar dosa lho,, :p .

Kali ini saya tidak membahas tentang tuh anak. Tetapi saya akan membahas tentang inspirasi saya sendiri :D . Kita tahu,  sekarang ini kita banyak membutuhkan energi. Terutama Listrik. Saya pernah bermimpi untuk membuat sesuatu benda yang memerlukan sedikit energi listrik namun tetap berguna seperti biasanya. 

Ide saya adalah, bagaimana membuat kipas angin berputar terus menerus dengan kebutuhan listrik yang sedikit. Misal, kita menghidupkan kipas angin dengan mencolokkan kabel ke kotak listrik, ketika kipas angin telah berputar, kita cabut aja tuh kabel. Dan apa yang terjadi ? Kipas tersebut tetap berputar meskipun kabel telah tercabut. :D

Sebenarnya mudah saja sih.. Kita tahu, PLT Air, terdapat generator yang akan menghasilkan listrik ketika bergerak dialiri air. Nah.. Bisa saja kan kita memasang generator kecil dan dihubungkan ke kipas angin ? Cara kerjanya pun sama. :D Ketika Kipas berputar, poros pada kipas pun berputar, dan kita sambung dengan poros lain pada generator. Akhirnya, generator yang berputar akan menghasilkan listrik. Listrik dari generator ini kita sambungkan ke kipas lagi. :D 

Nah.. Jika sudah begitu, kipas telah mendapat asupan listrik dari generator untuk berputar. Saat kita cabut kabel pada kotak listrik, Kipas tetap berputar :D. Kita bisa menambah pendingin pada generator agar tidak mudah panas. :D. 

Tetapi ide saya hanya sebatas imajinsi, dan itulah Kipas Angin imajinasi saya yang sedikit aneh :D Menurut saya sih, kita bisa menghemat kebutuhan listrik. Mungkin jika hal ini terealisasi ( aminn :D ), dan setiap rumah di Indonesia menggunakan cara ini, Negara bisa menghemat anggaran listrik negara. :D

Oke sob, mungkin itu pembahasan Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan dan Young Techno Creatodari saya. :D
Kritik dan Saran saya butuhkan untuk membangun blog yang lebih baik. Wassalam  
Oleh Reyazandi aka Cicak

Teknologi Cerdas Untuk Masa Depan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rey

8 comments: